Wow Setahun Tenggelam Di Danau,iPhone Ini Masih Hidup


Seorang pria yang bernama Michael Guntrum iPhone 4 miliknya pada Maret 2015. Pada saat itu iasedang memancing di sebuah danau di daerah Pennsylvania, Amerika Serikat. 

Tiba-tiba, ada seekor serangga yang menggigit bagian pahanya. ia pun panik dan menggoyangkan tubuhnya dengan bermaksud agar serangga itu pergi. Kebetulan, iPhone 4 sedang berada di pangkuannya dan seketika itu pun Iphone miliknya jatuh ke dalam danau. 

Hari itu, Guntrum harus ikhlas dan menerima kejadian yang menimpanya tersebut. Ia pikir iPhone 4 miliknya itu akan pergi untuk selama-lamanya. Tapi ternyata ia masih berjodoh dengan ponselnya itu. 

Adalah Daniel Kalgren yang mempertemukan Guntrum dengan ponsel kesayangannya pada Oktober tahun ini, sebagaimana dilaporkan Buzzfeed dan dihimpun KompasTekno, Minggu (27/11/2016).

Pada awalnya, Kalgren yang merupakan seorang engineer sedang berkeliling danau yang sama dengan yang didatangi oleh Guntrum pada saat waktu itu. Kalgren membawa detektor logam dan tak sengaja menemukan iPhone milik Guntrum yang sudah lama hilang.

iPhone 4 itu tertimbun sedalam 6 inci di dalam lumpur dan tanah liat. Kalgren segera membawa iPhone tersebut ke rumahnya untuk dibersihkan dan ditenggelamkan ke tumpukan beras (karena beras dapat menyerap dan menghilangkan air)

"Saya penasaran apakah iPhone 4 itu masih hidup atau tidak," ujarnya. 

Setelah dua hari di timbun di dalam beras, iPhone 4 itu pun kembali menyala. Hanya saja, sisi samping layarnya tampak masih disesaki cairan. 

Sebagai sesama warga sekitar danau Pennsylvania, Kalgren tahu bahwa temanya Guntrum kehilangan iPhone itu pada Maret 2015. Bagaimana tidak, Guntrum menceritakan kejadian naas kala itu ke akun Facebook-nya. 

"Kalgren mengirimkan saya gambar iPhone 4 itu dan bertanya, 'kenal barang ini?','' Guntrum mencontohkan. 

Hal ini bisa dibilang menakjubkan. Pasalnya, Apple tak pernah memberitahukn bahwa iPhone 4 punya fitur anti-air. 

Kalgren yang saat ini menggunakan iPhone 6S, mengatakan ia semakin yakin dan percaya dengan keunggulan produk buatan Apple

"Saya adalah fanboy Apple dan kejadian ini menambah alasan kenapa saya cuma mau membeli perangkat Apple," ia menjelaskan. 

Editor : Muhamad ramdani
Sumber: Tekno.kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow Setahun Tenggelam Di Danau,iPhone Ini Masih Hidup"

Catat Ulasan